Beragam Varian Cokelat Termahal di Dunia

Chocolateblog.net – Seiring berjalannya waktu, terdapat berbagai jenis varian jenis cokelat yang muncul. Cokelat yang pada umumnya sering dijadikan sebagai kado dalam hari valentine ini merupakan salah satu makanan manis yang pada umumnya memiliki harga yang terjangkau untuk masyarakat sekitar. Tapi tahukah anda? bahwa ternyata terdapat beberapa jenis cokelat yang memiliki harga jutaan bahkan puluhan juta? Berikut dibawah ini akan kami berikan beberapa informasi terkait varian Cokelat termahal di Dunia :

1. Chocopologie Chocolate Truffle by Knipschildt
Cokelat yang satu ini bernama Chocopologie Chocolate Truffle yang dibuat spesial oleh Fritz Knipschildt. Harganya dibanderol seharga €2.600 atau setara dengan Rp41 juta.

Warnanya cenderung gelap, cokelat ini terbuat dari 70 persen cokelat Valrhona dengan vanilla, minyak truffle, dan bahan rahasia lainnya. Mau beli?

2. Le Grand Louis XVI by Debauve & Gallais
Dengan bahan yang berkualitas, Debauve & Gallais meluncurkan Le Grand Louis XVI. Harganya €900 atau setara dengan Rp14 juta. Bahan dasarnya adalah dark chocolate 99 persen, sisanya bahan-bahan yang cukup langka.

3. Chocolates with Edible Gold by DeLafee
Terlihat mewah, DeLafee mengeluarkan varian cokelat dengan balutan emas. Cokelat ini dibanderol $508 atau setara Rp7 juta. Cokelat yang dipilih dipastikan dengan kualitas terbaik, yang dihias dengan emas yang bisa dimakan.

4. Amedei Toscano Black Truffles Swarovski
Amedei Toscano Black Truffles Swarovski, sebuah cokelat yang diproduksi oleh Amedei, sebuah perusahaan cokelat di Italia. Harganya €294 atau setara dengan Rp5 juta.

Sesuai namanya, cokelatnya dibuat dengan kualitas terbaik, truffle hitam, champagne, dan emas. Kotaknya juga gak kalah mewah, berhiaskan 450 kristal Swarovski.

5. The Aficionado’s Collection by the House of Graue
The House of Grauer, sebuah perusahaan cokelat dari Swiss juga turut membuat cokelat mahal. Varian rasanya ada 14 jenis. Semuanya terbuat dari cokelat terbaik dan dihargai €200 atau sekitar Rp3 juta.

Baca Juga : Beragam Cokelat Dengan Tampilan dan Rasa Yang Unik

6. Richart
Richart, perusahaan asal Perancis , membuat cokelat dengan cita rasa yang berbeda. Cokelatnya didatangkan langsung dari Haiti, Madagaskar, dan Venezuela. Rasanya pun beragam, mulai dari herbal dan buah-buahan. Harganya $120 per pound, atau sekitar Rp1 juta.

7. Godiva “G” Collection
Godiva, sebuah brand cokelat asal Belgia, mengeluarkan koleksi spesialnya. Diberi nama “G”, harga cokelatnya mencapai $120 atau sekitar Rp1 juta. Dibuat khusus secara handmade, 15 cokelat diracik oleh chef Norman Love.

8. Pierre Marcolini Grand Cru
Pierre Marcolini, sebuah perusahaan cokelat asal Belgia juga gak mau kalah. Merilis edisi spesial, cokelatnya didatangkan langsung dari Indonesia, Ekuador, Madagaskar, Meksiko, dan Venezuela. Harga cokelat spesial ini €100 atau sekitar Rp1 juta.