Berkunjung Ke Kebun Coklat 335jt

Chocolateblog.net – Sebuah perusahaan pariwisata membuat layanan yang mengeksplorasi kebun coklat termahal di dunia dengan tarif USD 25 ribu atau USD 355 juta (USD 1 = Rp. 14.232) Tentu saja, pengunjung juga berkesempatan mencoba cokelat. Seperti dilansir Forbes, tur mewah tujuh malam Brown + Hudson ini akan membawa pengunjung ke jantung Ekuador, yang menjadi asal cokelat pertama di dunia.

Brown + Hudson bermitra dengan To’ak, perusahaan cokelat mewah asal Ekuador. Perusahaan itu terkenal membuat cokelat mewah dengan cokelat Nacional berharga tinggi. Cokelat To’ak seberat 50 gram saja dijual USD 375 (Rp 5,3 juta).

Nama tur ini adalah Heart of Darkness: The Untold Story of Chocolate dan lokasi kebun cokelat berada di Ja-Coaque Forest Reserve. Co-founder To’ak, Jerry Toth, akan turut mendampingi.

Untuk akomodasi, pihak panitia menyiapkan beberapa pilihan mewat seperti hotel Illa Experience, rumah penginapan hutan Casa Simpson, dan Las Tanusas di tepi laut. Pesawat charter pun disiapkan di Quito, ibu kota Ekuador.

Peserta tur yang dibatasi sebanyak 12 orang juga akan diajak ke situs arkeologis untuk mengetahui sejarah kakao, dan menyaksikan upaya konservasi varietas kakao berharga tinggi.

“Di To’ak, passion kamu jauh melewati membuat cokelat kualitas tinggi. Kami sangat peduli dengan preservasi pohon kakao langka Nacional, dan untuk pertama kalinya, kami mengundang dunia untuk menjadi bagian legacy kita dalam menyaksikan langsung usaha-usaha konsevasi kami dan menjelajah kedalaman budaya dan kuliner dari cokelat,” ucap CEO To’ak James Le Compte.

Kenapa Hari Valentine Identik dengan Cokelat?
Hari Kasih Sayang atau Valentine diperingati tiap tanggal 14 Februari. Ada beberapa hal yang sangat identik dengan Hari Valentine, salah satunya adalah cokelat.

Bisa dibilang, selama ini cokelat menjadi salah satu hadiah penting yang bisa diberikan kepada kekasih atau orang-orang tercinta di hari penuh kasih sayang tersebut. Mungkin banyak yang ingin tahu kenapa cokelat identik dengan Hari Valentine. Lalu apa penyebabnya?

Dilansir dari laman santabarbarachocolate.com, cokelat adalah simbol dari kasih sayang, cinta yang mendalam, sensualitas, ketenangan, kenyamanan dan gairah. Inilah yang membuat cokelat menjadi salah satu hadiah penting yang bisa diberikan ke orang tercinta sebagai ungkapan rasa kasih sayang.

Baca juga : Alasan Kenapa Harus Rutin Mengkonsumsi Cokelat

Sementara, menurut Smithsonian, diceritakan kalau cokelat merupakan makanan lambang kasih sayang atau cinta. Cokelat disebutkan sebagai barang mahal, mewah dan hanya diperuntukkan bagi suku elit kelas atas Maya dan Aztec. Pada masa suku elit Maya dan Aztec, mereka membuat makanan dan minuman yang terbuat dari biji kakao, tepung maizena, vanila, madu dan cabai.

Banyak orang percaya jika makanan ini punya manfaat mengagumkan untuk kesehatan. Tidak sedikit pula yang percaya jika makanan tersebut adalah yang kini kita sebut sebagai cokelat

Pada 1600, kenikmatan cokelat sudah menyebar luas ke seluruh Eropa. Banyak rumah cokelat yang berdiri. Cokelat dipercaya sangat bermanfaat bagi kesehatan, menenangkan pikiran dan memiliki daya tarik tersendiri. Cokelat juga dipercaya bisa meningkatkan gairah dan sensualitas seseorang.

Tak hanya menyebar ke seluruh Eropa, cokelat juga menyebar ke seluruh negara di dunia. Cokelat menjadi makanan berharga di perayaan Hari Valentine mengingat di zaman itu gula masih menjadi makanan yang lebih mewah dan mahal. Tentang Hari Valentine, sebenarnya ini ditujukan untuk menghormati martir Katolik bernama Valentine.

Namun, peringatan Hari Valentine semakin populer tak hanya sebagai hari penghormatan terhadap Valentine, tetapi menjadi hari kasih sayang yang identik dengan libur musim semi. Hari Kasih Sayang ini juga dianggap jadi momen yang tepat untuk memberikan hadiah pada orang tercinta.

Tak hanya cokelat, hadiah lain yang juga bisa diberikan pada orang tercinta di Hari Valentineadalah puisi, bunga maupun benda lain yang memiliki makna romantisme dan menciptakan kebahagiaan.