Cokelat Membahayakan Kehidupan anjing

Chocolateblog.net – Kesan pertama jika kita mendengar COKLAT itu pasti sudah terbayang di benak makanan ini yang paling enak, tapi tahukah Anda kalau makanan yang satu ini berbahaya bagi hewan seperti anjing, mari kita bahas saja segera lihat artikel ini.

Bagi anda para pemelihara anjing, menghindarkan cokelat dari anjing merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya makanan yang mungkin anda gemari ini mengandung zat theobromine yang ternyata beracun bagi anjing kesayangan anda.

Seekor anjing akan mengalami gejala-gejala seperti mengeluarkan cairan liur yang berlebihan, gelisah, dan sulit untuk berdiri atau berjalan jika keracunan cokelat. Tubuhnya kaku dan kejang serta adanya gangguan di perutnya.

Anjing yang keracunan cokelat juga akan lebih haus dari biasanya. Dia akan minum terus-menerus kemudian muntah lagi. Jika gejala seperti diatas sudah dialami oleh anjing anda, maka segeralah membawanya ke dokter. Karena jika tidak cepat diatasi, anjing tersebut akan mengalami gangguan lain berupa meningkatnya pernafasan, tremor otot, tubuh kaku, air kencing mengandung darah, gusi membiru, kejang-kejang, dan akhirnya mati.

Baca juga : Empat Cokelat Dengan Kelezatan Sempurna

Dokter hewan yang melihat gejala-gejala tersebut kebanyakan memvonis anjing terkena penyakit distemper syaraf atau Parvo karena gejalanya hampir sama. Namun padahal penelitian di Amerika menunjukan sebagian besar kematian anjing yang ditandai gejala-gejala tersebut disebabkan oleh racun cokelat.

Nah, anda pasti tidak ingin anjing kesangan anda mengalami hal semacam itu bukan? Untuk itu hentikan kebiasaan memberi cokelat pada anjing. Karena hanya dengan mengonsumsi 250 gram cokelat anjing dengan kisaran berat 10 kg dapat terbunuh. Padahal sampai sekarang belum ditemukan adanya penawar racun cokelat bagi anjing.