Coklat bisa di jadikan minuman keras

Chocolateblog.net – Pada dasarnya coklat itu sering kita makan sebagai obat penghilang stress walau itu hanya sesaat tapi apa kalian tau jika Coklat bisa di jadikan minuman keras yang nanti nya bisa berbentu cairan yang bisa kita minum atau bisa dalam betuk coklat btangan.

Massa kakao murni dalam bentuk padat atau semi-padat. Seperti halnya biji kakao yang dihasilkannya, biji kakao ini mengandung padatan kakao dan mentega kakao dalam proporsi yang kira-kira sama.

Ini dihasilkan dari biji kakao yang telah difermentasi, dikeringkan, dipanggang, dan dipisahkan dari kulitnya. Kacang digiling menjadi massa kakao pasta kakao. Massa dicairkan untuk menjadi minuman keras, dan minuman keras itu dipisahkan menjadi padatan kakao dan cocoa butter, atau didinginkan dan dicetak menjadi balok-balok cokelat mentah. Kegunaan utamanya seringkali dengan tambahan cocoa butter adalah untuk membuat cokelat.

Baca Juga :

Nama minuman keras digunakan bukan dalam arti zat alkohol yang disuling, melainkan makna yang lebih tua dari kata itu, yang berarti ‘cair’ atau ‘cairan’.

Minuman keras coklat mengandung sekitar 53 persen cocoa butter (lemak), sekitar 17 persen karbohidrat, 11 persen protein, 6 persen tanin, dan 1,5 persen theobromine.