Empat Cokelat Dengan Kelezatan Sempurna

Chocolateblog.net – Banyak yang percaya bahwa cokelat memiliki efek ajaib dan jika dibagikan di antara dua orang, itu bahkan bisa membuat mereka jatuh cinta. Bukan tanpa alasan cokelat memberi efek ‘ajaib’. Cokelat mengandung fenil ethamin, endorfin yang memberi energi dan menciptakan perasaan sukacita, kebahagiaan, dan euforia.

1. Lindt

Lindt & Sprungli, atau yang lebih dikenal sebagai Lindt, adalah sebuah perusahaan cokelat dari Swiss. Penggagasnya adalah David Sprüngli-Schwarz dan putranya, Rudolf Sprüngli-Ammann. Salah satu produk yang paling terkenal dari Lindt adalah Lindor, bola cokelat yang diberi filling dan memiliki berbagai varian rasa. Lindor ini sudah diproduksi sejak tahun 1949. Selain Lindor, Lindt juga menjual berbagai cokelat batangan. Lindt memproduksi cokelat batangan dengan berbagai persentase cocoa yang digunakan. Ada cocoa 50%, 60%, 70%, 80%, 90% hingga 99% cocoa. Ada juga yang memiliki flavors unik (tapi enak) seperti chili dan wasabi.

2. Godiva Chocolatier

Godiva Chocolatier adalah sebuah perusahaan yang memproduksi cokelat premium yang didirikan di Brussels, Belgia pada tahun 1926. Pendirinya adalah Joseph Draps. Coklat Godiva terbuat dari kombinasi bermacam-macam coklat seperti coklat susu, coklat hitam, dan coklat putih; coklat susu dengan karamel yang lembut; coklat susu dengan almond; dan coklat hitam dengan raspberry. Godiva juga menjual truffles, kopi, cocoa, biskuit, dipped fruits and sweets, dan chocolate liqueur. Salah satu ciri khas Godiva adalah kemasan Gold Ballotin-nya yang mewah. Ballotin adalah bahasa Prancis untuk kemasan cokelat dari box karton. Anda dapat menemukan salah satu cabang Godiva di Plaza Indonesia.

Baca juga : Pembuatan coklat belanda

3. Hershey’s

Hershey’s adalah salah satu perusahaan cokelat tertua di Amerika Serikat. Hershey’s didirikan pada tahun 1894 oleh Milton Hershey di Derry Church, Pennsylvania. Cokelat batangan Hershey’s menjadi ikon cokelat di Amerika Serikat. Bahkan saking terkenalnya cokelat Hershey’s, nama kota Derry Church diubah menjadi kota Hershey. Salah satu produk cokelat Hershey’s yang paling terkenal adalah Hershey’s Kisses. Beberapa produk Hershey’s lainnya adalah Hershey’s Nuggets, Hershey’s Drops, Hershey’s Chocolate Milk, dan Hershey’s Syrup.

4. Guylian

Guylian adalah sebuah perusahaan cokelat Belgia yang didirikan oleh Guy Foubert di tahun 1960. Nama Guylian ini diambil dari nama Guy dan Liliane sang istri. Hihi, romantis ya! Produk yang paling terkenal dari Guylian adalah Chocolate Sea Shells, yaitu praline yang berbentuk kulit kerang dan dengan filling. Selain Chocolate Sea Shells, produk lain dari Guylian adalah cokelat batangan, cokelat truffle, individually wrapped chocolate dan napolitains. Napolitains adalah tablet cokelat kecil yang biasanya disajikan bersama secangkir kopi.