Konsumsi Coklat Dapat Memperbaiki Mood

Chocolateblog.net – Taukah anda bahwa coklat punya manfaat untuk tubuh jika anda mengkonsumsinya. Tapi di saran kan oleh para dokter konsumsi coklat juga tidak boleh kelebihan dikarenakan akan menimbulkan effect samping yang akan merugikan tubuh.

MEREDAKAN STRES

Cokelat hitam banyak mengandung magnesium yang membantu Anda mendapatkan rasa rileks dan nyaman. Kandungan magnesium akan lebih tinggi jika cokelat yang Anda konsumsi mengandung susu dan kacang almond. Senyawa ini juga berfungsi untuk menangani depresi, menstabilkan tekanan darah, serta membantu mengatasi premenstrual syndrome pada wanita yang memiliki masalah pada perubahan mood dan emosi.’

MENUTRISI OTAK

Cokelat mengandung dua bakteri baik yaitu laktobasilus dan bifidobacterium yang banyak ditemukan pada suplemen probiotik. Fungsinya tidak hanya untuk mengurangi jumlah bakteri jahat dalam usus, tetapi juga menjadi nutrisi yang baik bagi otak. Selain itu, kedua bakteri tersebut bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dari pengaruh radikal bebas. Sehingga, ketika otak dalam kondisi baik, maka perubahan mood juga akan membaik.

ADANYA KANDUNGAN SENYAWA KAFEIN

Kafein yang selama ini kita kenal sebagai kandungan utama dari kopi ternyata juga terdapat dalam secangkir cokelat panas atau sebatang cokelat. Kafein menyimpan antioksidan yang tinggi dan dapat membantu melancarkan peredaran darah ke otak, mencegah penurunan fungsi kognitif serta membuat tubuh terasa lebMEREDAKAN STRES

Cokelat hitam banyak mengandung magnesium yang membantu Anda mendapatkan rasa rileks dan nyaman. Kandungan magnesium akan lebih tinggi jika cokelat yang Anda konsumsi mengandung susu dan kacang almond. Senyawa ini juga berfungsi untuk menangani depresi, menstabilkan tekanan darah, serta membantu mengatasi premenstrual syndrome pada wanita yang memiliki masalah pada perubahan mood dan emosi.

Baca juga : Coklat Merupakan Makanan Yang Sehat

MENUTRISI OTAK

Cokelat mengandung dua bakteri baik yaitu laktobasilus dan bifidobacterium yang banyak ditemukan pada suplemen probiotik. Fungsinya tidak hanya untuk mengurangi jumlah bakteri jahat dalam usus, tetapi juga menjadi nutrisi yang baik bagi otak. Selain itu, kedua bakteri tersebut bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dari pengaruh radikal bebas. Sehingga, ketika otak dalam kondisi baik, maka perubahan mood juga akan membaik.ih rileks dan nyaman.

ADANYA KANDUNGAN SENYAWA KAFEIN

Kafein yang selama ini kita kenal sebagai kandungan utama dari kopi ternyata juga terdapat dalam secangkir cokelat panas atau sebatang cokelat. Kafein menyimpan antioksidan yang tinggi dan dapat membantu melancarkan peredaran darah ke otak, mencegah penurunan fungsi kognitif serta membuat tubuh terasa lebih rileks dan nyaman.