Kronco Cokelat Nusantara Banget

Kronco Cokelat Nusantara Banget

chocolateblog.net Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Kronco Cokelat Nusantara Banget. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Kronco Cokelat Nusantara Banget

Kalau biasanya tempe dijadikan lauk pauk, sekarang bisa dinikmati sebagai cemilan dalam balutan cokelat lho. Seorang pemuda dari Malang memiliki ide membuat tempe sebagai bahan campuran membuat cokelat. Enak, cobain deh!

Menikmati cokelat berisi kacang mede dan kacang almond itu sudah biasa. Jika ingin yang tidak biasa, coba saja mencicipi cokelat tempe. Ya, potongan tempe dibalut dengan cokelat akan menawarkan sensasi tersendiri di lidah kita.Cokelat tempe ini bisa menjadi salah satu pilihan oleh – oleh khas Kota Malang. Tentu saja saat anda sedang berkunjung di kota ini. Anda bisa mendapatkan cokelat bercita rasa tempe dengan merek De Konco di Jalan Danau Sentani Tengah H2 C10, Kota Malang.Jangan khawatir, cokelat tempe De Konco tak melulu menawarkan rasa tempe saja. Ada beberapa variasi rasa yang diproduksi di salah satu tempat oleh – oleh khas Kota Malang ini. Ada rasa strawberry, green tea, cokelat pedas, cokelat susu sampai cokelat putih.

Cokelat tempe ini dikemas dalam berbagai ukuran mulai dari kecil sampai besar. Bisa dibeli per biji sampai dalam kemasan kotak maupun toples. Soal harga, mulai Rp 8 ribu sampai Rp 125 ribu. Bagi penyuka kuliner, terutama pecinta tempe tak ada salahnya untuk mencoba kudapan ini.Cokelat tempe De Konco ini sendiri usaha rintisan seorang pemuda bernama Yoga Surya Pratama. Arek Malang ini memulai usaha kuliner dengan produk berupa cokelat tempe sejak 2011 silam. Tentu saja setelah beberapa kali melalui tahap trial and error hingga menemukan teknik yang tepat.

Yoga semula mencoba membuat cokelat rasa pedas, tapi menndapatkan cita rasa aneh. Setelah beberapa kali mencoba, tempe menjadi satu bahan baku yang pas. Makanan berbahan dasar kedelai ini digoreng dengan metode tertentu, kemudian divakum agar tak ada minyak yang tertinggal.

Hasilnya, gurih bercampur renyah dan manis menjadikan lidah bergoyang. Kudapan ini juga mampu bertahan paling tidak selama tujuh bulan. Tempe dengan balutan cokelat pun menjadi satu cara baru untuk menikmati kuliner asli Indonesia itu.Untuk bahan baku tempe terbilang cukup mudah didapat. Apalagi di Kota Malang juga terdapat Pusat Industri Tempe Sanan, Malang. Tak menutup kemungkinan, antar pelaku usaha kecil dan menengah di kota ini pun saling support dan menguntungkan satu sama lain.

Baca Juga : Si Keras Hitam Berbalut Nanas

Cokelat tempe De Konco sendiri sudah dipasarkan ke beberapa toko oleh – oleh khas Malang. Apalagi sudah mengantongi izin Industri Rumah Tangga dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Jika musim liburan, ribuan batang cokelat tempe laris terjual. Bahkan produksinya bisa melonjak dua kali lipat dibanding produksi saat hari biasa.Pengelola cokelat tempe De Konco pun siap memanjakan anda jika malas untuk datang langsung ke tokonya. Anda cukup memesan dan akan diantar ke rumah. Bahkan, pengelola oleh – oleh khas Malang ini juga membuka peluang reseller kepada anda yang berminat menjadi mitra.