Pengiling Coklat Ini Sangat Rama Lingkungan

Chocolateblog.net – Bagi pecinta cokelat, mereka seharusnya sangat senang menemukan cokelat yang belum pernah mereka makan sebelumnya. Cokelat adalah salah satu makanan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Baik dalam bentuk cokelat batangan atau diolah dalam berbagai bentuk dan makanan. Cokelat tampaknya menjadi makanan yang tidak pernah membosankan.

Berbagai olahan berbahan dasar cokelat juga banyak ditemui. Mulai dari roti, es cokelat, kue, es krim dan masih banyak lagi. Cokelat terbaik dan terenak bisa kamu temukan di bebreapa negara di dunia seperti Belgia, Swiss, Jerman, Amerika Serikat dan Perancis.

Di negara tersebut memiliki pabrik terbaik sehingga menghasilkan cokelat terbaik pula. Dengan proses yang canggih dan modern tak heran jika negara tersebut menjadi penghasil cokelat terbaik. Namun ternyata tak semua cokelat lezat diproduksi dengan cara canggih, lho.

Dilansir dari Reuters oleh Chocolateblog.net, Senin (25/3/2019), di kawasan Pesisir Afrika terdapat pabrik yang menggunakan alat sederhana untuk menggiling biji-biji cokelat. Pesisir Afrika tepatnya di Core D’lviore ini menggunakan alat yang ramah terhadap lingkungan dan bisa menghemat energi bumi.

Baca juga : Ungkap Kepribadian Kamu Dari Coklat

Penggiling Cokelat yang Ramah Lingkungan
Dalam video yang diunggah di media sosial Twitter oleh Reuters Top News ini, menampilkan sebuah pabrik cokelat yang menggunakan alat penggiling cokelat yang sederhana. Cara ini diklaim sebagai cara yang dapat menciptakan environmentally-friendly.

Seorang desainer cokelat, Dana Mroueh, yang diwawancara dalam video tersebut mengatakan bahwa mereka ingin meminimalisir dampak terhadap lingkungan dengan menggunakan seminimal mungkin tenaga listik dalam proses. Untuk bisa memproduksi kokoa di pabrik tersebut terdapat dua alat yang membantu.

Kandungan Coklat Organik yang Baik Bagi Tubuh
Mengonsumsi cokelat organik juga bisa menjaga kesehatan tubuh manusia. Dana Mroueh menambahkan bahwa mengonsumsi kakao atau cokelat organik dapat memberikan manfaat. Seperti antioksidan dan beberapa nutrisi yang terkandung berbeda dengan cokelat yang mengandung banyak gula.

Walaupun bermanfaat, ia mengaku cukup sulit mencari kakao di kawasan Pesisir Afrika. Maka dari itu membuat cokelat organik lebih susah dan mahal.