Penjelasan mengenai Couverture chocolate

Chocolateblog.net – Pasti kalian pernah memakan berbagai macam jenis coklat dari yang manis samapi yang rasanya pahit namun tim chocolateblog akan memberikan Penjelasan mengenai Couverture chocolate, Apa si arti dari couverture chocolate?, langsugn aja simak artikelnya ya.

Coklat yang berjenis cokelat couverture ini bisa di bilang Coklat berkualitas sangat tinggi yang mengandung persentase cocoa butter lebih tinggi (32–39%) daripada memanggang atau memakan coklat. Cocoa butter tambahan ini, dikombinasikan dengan temper yang tepat, memberikan coklat lebih banyak kilau, “snap” yang lebih kencang saat pecah, dan rasa lembut yang lembut.

Total “persentase” yang dikutip pada banyak merek coklat didasarkan pada beberapa kombinasi cocoa butter dalam kaitannya dengan cocoa solids (cacao). Agar diberi label dengan benar sebagai “couverture”, produk harus mengandung tidak kurang dari 35% total padatan kakao kering, termasuk tidak kurang dari 31% mentega kakao dan tidak kurang dari 2,5% padatan kakao kering tanpa lemak Couverture digunakan oleh para profesional untuk pencelupan, pelapisan, pencetakan, dan hiasan.

Istilah “coklat couverture” berbeda dari coklat majemuk . Produk yang mengandung coklat majemuk memiliki persentase padatan yang lebih rendah dan mengandung lemak non-kakao.

Beberapa merek coklat couverture dikemas dalam bentuk temper, dan yang lain tidak dikemas. Penempaan selanjutnya mungkin diperlukan atau tidak diperlukan, tergantung pada penggunaan dan karakteristik produk akhir yang diinginkan.