Toko Cokelat dan Permen Terbesar

Chocolateblog.net – Kebanyakan dari kita pasti pernah nonton film “Charlie and The Chocolate Factory” kan. Kamu pasti mau masuk ke dalam pabrik cokelat Willy Wonka yang super besar dan seluruh isinya juga terbuat dari cokelat dan permen. Jangankan anak-anak, pasti orang dewasa pun mau masuk ke dalam pabrik cokelat itu.

Tapi sekarang kamu tidak perlu lagi menghayal ataupun membayangkan lagi untuk bisa masuk ke dalam bangunan yang isinya dipenuhi oleh cokelat dan permen itu. Karena saat ini sudah ada toko cokelat dan permen yang seluruh ruangannya dipenuhi oleh berbagai macam permen dan juga cokelat. Seperti beberapa ini yang mempunyai toko cokelat dan permen terbesar. Penasaran apa saja?

1. Candylicious di Singapura
Di dalam toko ini ada beberapa pohon yang dipenuhi oleh permen dan cokelat. Persis seperti yang ada di dalam film “Charlie and The Chocolate Factory”, siapapun yang melihat toko ini pasti akan tertarik untuk masuk. Di dalam toko ini sendiri terdapat banyak jenis permen dan cokelat yang bisa kamu pilih. Toko Candylicious ini mengandalkan konsep pick and mix, jadi pengunjung bisa mengkombinasikan pilihan warna dan rasa dari permen sejenis dan dibayar berdasarkan beratnya.

2. A la mele de famille di Perancis
Ketika kita masuk ke dalam toko cokelat ini, rasanya seperti masuk ke dalam lorong waktu dan berada di masa lampau. Karena memang toko ini sudah ada sejak tahun 1761 dan tetap mempertahankan bentuk aslinya. Toko ini juga menjadi toko cokelat tertua di Perancis lho.

3. Dylan’s Candy Bar di Amerika
Banyak yang bilang kalau kita masuk ke dalam toko cokelat ini, seperti mendapatkan tiket emas dari Willy wonka. Sejak dibuka pada tahun 2001, Dylan Candy Bar ini telah dibuka di banyak negara bagian, seperti di Los Angeles, East Hampton, dan juga Miami. Tapi lokasi yang berada di Upper East Side merupakan yang paling favorit. Tempat ini bahkan diikunjungi oleh 2.5 juta orang setiap tahunnya lho.

Baca Juga : Fakta Dari Cokelat Putih

4. M&M World Sanghai, China
Toko cokelat dan permen M&M World ini membuka cabang di Shanghai pada bulan Agustus 2014 lalu. Terdapat lebih dari satu juta M&M dalam berbagai macam rasa seperti susu cokelat, kacang, almond, dan citarasa khusus edisi terbatas. Ada juga mesin printer, dimana pengunjung bisa memilih dan mencetak berbagai design permen cokelat M&M yang mereka inginkan.

Selain cokelat dan permen, toko ini juga menyediakan souvenir seperti boneka, mainan, dan ransel yang tentunya ekslusif dan tidak tersedia di pasaran.

5. Candylawa, Arab Saudi
Bagi kamu para pecinta permen wajib datang ke Candylawa. Kalau kamu memasuki toko ini, kamu akan merasakan seperti negeri di permen yang ada di film kartun. Toko ini dibuat oleh Redesign Group, sebuah perusahaan asal Selandia Baru. Terdiri dari dua tingkat, toko ini dibagi menjadi beberapa bagian. Ada tempat dimana pengunjung bisa membuat lollypop atau marshmallow sesuai dengan keinginan mereka. Ada juga toko kue Prancis sebagi tempat khusus orangtua dengan interior yang lebih canggih.

Iltulah tadi beberapa toko cokelat dan permen di berbagai negara. Cokelat dan permen memang selalu menjadi makanan favorit semua kalangan yah.